Mana yang Lebih Menguntungkan? Investasi Kripto vs Saham!!


www.oka.my.id Sebuah situs yang di bangun secara gratis, yang menyajikan seputar mata uang kripto (cryptocurrency), dari mulai sejarah, panduan, bermain mining, investasi maupun trading forex dengan mata uang kripto, dan saat ini Anda sedang membuka halaman Mana yang Lebih Menguntungkan? Investasi Kripto vs Saham!!, Semoga setelah Anda membacanya dapat membantu dan bermanfaat, Terimakasih!!

1. BNB FAUCOIN - GET 10000 BNB free!

Link : BNB FAUCOIN - GET 10000 free!

Misi : The mission is to just open the site every 1 hour, to claim BNB for free, by pressing ROLL according to the instructions listed on the site, if you are lucky you will get 10000 BNB randomly, so often you open it every 1 hour so that you get lucky 10000 BNB for free.

2. PRO MINING CRYPTOCURRENCY

Link : PRO MINING CRYPTOCURRENCY

Misi : This cryptocurrency mining site you only need to register for free, after you register, let the system work by itself to mine coins.

Here you can mine: Bitcoin (BTC), Dogecoin (DOGE), Tron (TRX), Litecoin (LTC), for free running itself.

You need to remember, on this site there is another mission, namely a claim mission every 1 hour, so don't miss it, once every 1 hour you open the site then open the tab on the left, and click the claim button then you can claim 4 cryptocurrencies for free!

3. xFaucet - Claim every 10 minutes

Link : xFaucet - Claim every 10 minutes

Misi : On this 3rd mining site, the same as the others, namely first you are required to register, after successful registration, your task is very easy, which is just to claim every 10 minutes.

On this site, what you can claim is: Bitcoin, Dogecoin, Stellar, Bitcoin Cash, Dash, Binance Coin, Ethereum, Litecoin, Ripple, Tron, all of which you can claim for FREE!!

Investment Ivans Contract site

Link : Investment Site

Misi : On this ivan contract site, it's not complicated, you only need to register first using an active email, after successful registration, you just do the missions easily, such as sharing to facebook, wahtsapp, following the official ivan contract account, sharing to youtube, share with friends (using referral links), etc., each mission is rewarded from 1000-2000 and even 3000!

Not only that! at the time of initial registration you will be given a balance of 105, of which 100,000 balances will automatically be used as investment capital for 2 months with an income of 196,000, and of which 5000 will be stored in your main balance! if you want to get more, you just share your referral link with your friends, you will be rewarded with 1000/1 friends!.



Baca Juga



www.oka.my.idMana yang Lebih Menguntungkan? Investasi Kripto vs Saham!! — Semakin banyak-Nya orang yang terjun berinvestasi dengan tujuan melindungi dan meningkatkan kekayaan, mungkin salah satunya saat ini adalah Anda yang sedang memilih investasi yang lebih menguntungkan bukan?

Sebelum memulai berinvestasi, pastinya Anda berpikir ulang, mana yang lebih menguntungkan? Investasi kripto atau investasi Saham? Mari kita ulas perbedaan maupun keuntungannya dari kedua investasi tersebut.

Instrumen atau produk investasi kini beragam, Jika mencari investasi high risk high return, Anda dapat memilih investasi saham atau mata uang kripto.

Oke Next Tanpa basa basi lagi mari kita bahas Kedua instrumen investasi ini jelas berbeda, Apa saja perbedaannya dan mana yang lebih menguntungkan? Simak ulasannya berikut.

1. Investasi Mata Uang Kripto (Cryptocurrency)

Mata uang kripto atau cryptocurrency adalah mata uang digital yang hanya ada di dunia maya, Selain bitcoin yang sangat populer, contoh duit kripto lainnya adalah ethereum, ripple, litecoin, dogecoin, dashcoin, dan sebagainya.

Investasi kripto, terutama bitcoin diperkenalkan Satoshi Nakamoto pada Januari 2009, (Selengkapnya tentang Bitcoin »), digunakan untuk berbagai transaksi, seperti pembelian jasa game dan sebagainya, Dari situ, jual beli bitcoin makin marak dan populer hingga muncul uang kripto lainnya.

Sementara untuk harganya, hingga saat postingan ini di buat pada (21/5) Dari laman coinmarketcap pada Kamis (20/5) lalu pukul 13.14 WIB, harga bitcoin cs kompak turun.

Bitcoin dijual seharga USD 39.429,37 per koin atau anjlok 1,03% dalam 24 jam, Sedangkan selama sepekan, harga bitcoin sudah jatuh 22,85%.

Begitupun dengan uang kripto lain, ethereum. Dalam seminggu, ethereum terperosok lebih dalam sebesar 34,74% ke harga USD 2.608,51 per koin, Sementara penurunan sehari sebesar 13,01%.

Dogecoin andalan miliarder Elon Musk sama nahasnya, Harga dogecoin nyungsep 19,78% dalam sepekan atau 15% dalam sehari ke level USD 0,35 per keping. Makin gak ada bernilai kan?

Bergantung pompom Elon Musk — Kalau pendiri Tesla ini sedang pompom dogecoin atau aset kripto lain, harganya langsung terbang di kisaran USD 0,5 per keping. Investor borong uang kripto.

Tetapi giliran orang terkaya dunia ini tidak lagi influencer uang kripto, seperti cuitannya soal penghentian penggunaan bitcoin untuk pembelian mobil listrik Tesla.

Investor besar maupun bandar ramai-ramai jual aset kriptonya, sementara investor kelas teri harus gigit jari dan rugi besar. Mau minta tanggung jawab siapa? Elon Musk?..

Dilarang BI (Bank Indonesia) dan OJK, gak bisa buat belanja

Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kompak menegaskan bahwa mata uang kripto bukan merupakan alat pembayaran yang sah di Indonesia. Jadi, gak bisa buat belanja atau beli barang dan jasa.

Kalau tetap ngeyel investasi kripto, ya tanggung sendiri akibatnya jika terjadi apa-apa. Misalnya kena tipu pedagang kripto, atau masalah lainnya. Regulator angkat tangan karena tidak diakui.

Kripto adalah komoditi, sama seperti kopi dan karet

Lalu bagaimana dengan Bappebti (Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditas)? Katanya perdagangan bitcoin cs sudah legal.

Bappebti hanya melegalkan perdagangan aset kripto di bursa berjangka Indonesia, Mengawasi pedagang dan aset kripto yang diperjualbelikan, Artinya aset kripto ini dikategorikan sebagai komoditas, sama seperti karet, teh, kopi, dan lainnya.

Fluktuasinya gila-gilaan

Karena merupakan jenis komoditi, aset kripto memiliki fluktuasi nilai yang tinggi, Sewaktu-waktu bisa naik dan turun dengan cepat.

Sulit memprediksi nilai mata uang kripto, Bisa untung dalam semalam, tetapi juga rugi besar dalam sekejap. Naik turunnya aset kripto mengikuti permintaan dan penawaran. Jadi ditentukan kekuatan pasar.

Uang kripto tidak memiliki dasar penjualan yang jelas. Ini berarti Anda mempertaruhkan uang untuk sesuatu yang bisa bernilai nol.

Bila dianalogikan, apabila sudah tidak ada lagi orang di dunia ini yang menerima transaksi uang kripto, maka aset Anda ini tidak akan ada harganya sama sekali.

Apakah Investasi kripto haram ?

Investasi kripto, seperti bitcoin haram karena mengandung unsur gharar yang merujuk pada spekulasi yang merugikan orang lain. Tertuang dalam 11 catatan tentang bitcoin yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selain itu, tidak memiliki aset pendukung (underlying asset) sehingga tidak ada pihak yang dapat mengontrol harga dan menjaminnya secara resmi.

Bikin stabilitas sistem keuangan negara goyang

Mata uang kripto rentan terhadap risiko penggelembungan (bubble), serta rawan digunakan sebagai sarana pencucian uang dan pendanaan terorisme.

Oleh karena itu, dapat mempengaruhi kestabilan sistem keuangan negara dan merugikan masyarakat.

2. Investasi Saham

Investasi saham adalah kegiatan penanaman modal berupa pembelian saham (surat berharga) perusahaan, Jadi dengan membeli saham perusahaan, Anda menjadi pemilik perusahaan tersebut.

Perusahaan yang sahamnya dibeli melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah perusahaan tercatat atau istilah kerennya emiten (perusahaan yang menjual sahamnya ke publik). Setiap emiten punya kode saham masing-masing. Selalu terdiri dari empat huruf.

BEI fungsinya seperti mal yang menyediakan tempat bagi para pelaku saham untuk bertransaksi, jual beli setiap saham atau efek yang mereka miliki.

Saham merupakan salah satu produk pasar modal dan instrumen investasi jangka panjang. Jumlah minimal pembelian saham dari suatu emiten sebanyak 1 lot = 100 lembar, (Selengkapnya tentang Saham, Lainnya »)

Jika ingin investasi saham, Anda harus buka rekening di perusahaan efek. Kemudian membeli saham bisa lewat pasar perdana (IPO) maupun di pasar sekunder (milik investor lain).

Tapi apa Main saham gak dosa ?

Berbeda dengan kripto, transaksi jual beli saham halal berdasarkan Fatwa DSN-MUI Nomor 135 tentang Saham, Artinya memenuhi syariat Islam. Ada rukun akad jual beli, yakni pihak yang bertransaksi, barangnya, harganya, dan ijab qabul atau serah terima.

Apa Akan Tetap bernilai meski harganya turun ?

Jika aset kripto bakal jadi debu ketika sudah tidak ada peminat, beda dengan saham. Mau harganya terjun bebas, saham akan tetap bernilai.

Anda tetap pemilik perusahaan yang sahamnya telah Anda beli. Tetap bisa dapat dividen kalau perusahaan untung, dan memperoleh capital gain bila harga sahamnya naik.

Apa Ada Risiko rugi dan likuidasi

Main saham juga ada risikonya. Pertama, capital loss karena harga jual saham lebih rendah dari harga beli. Kedua, risiko likuidasi jika perusahaan bangkrut dan tidak memperoleh uang sepeserpun.

Apa ada yang di sebut ‘wasitnya’ ?

Investasi saham diatur dan diawasi OJK. Kalau investor dirugikan perusahaan efek, atau ada emiten yang melanggar aturan bisa disemprot OJK. Bahkan kena sanksi tegas. jika saham bergerak secara tidak wajar.

Apa Bisa dianalisa untuk menghindari kerugian ?

Lain dengan investasi kripto yang penuh spekulasi, investasi saham justru lebih pasti. Sebelum mengambil keputusan agar cuan maksimal atau menghindari kerugian, bisa melakukan analisis fundamental dan teknikal.

Analisis fundamental mengacu pada pendekatan kondisi politik, ekonomi, serta tren usaha. Anda bisa melihatnya melalui laporan keuangan perusahaan atau emiten.

Analisis teknikal menggunakan pergerakan pendekatan saham pada rentang waktu tertentu, termasuk harga dan fluktuasi, serta informasi titik tertinggi dan titik terendah saham.

So, Anda Mau Pilih Mana?

Sudah tahu bedanya investasi kripto dan saham? Keduanya sama-sama punya risiko tinggi yang menjanjikan keuntungan besar. Jika Anda ingin cari investasi yang pasti dalam jangka panjang dan untuk masa depan, tentu saja investasi saham jawabannya.

Namun bila senang dengan ketidakpastian, cari keuntungan sesaat, ingin sesuatu yang unik dan menantang, sangat cocok investasi kripto. Sesuaikan dengan profil risiko atau karakteristik Anda agar tidak menyesal di kemudian hari.

Update & Revisi Konten : Oktober 2021
Original Konten : Mei 2019 (www.oka23.com)


thumbnail Title : Mana yang Lebih Menguntungkan? Investasi Kripto vs Saham!!
Posted by : www.oka.my.id
Rating Sites : 4,5
3,2

1,2M+
Review & Rating

1,6M+
Reader Active

1,2M+
User Likes

1,5M+
User Dislikes


6% — Review & Rating User Likes
24% — Review & Rating User Likes
90% — Review & Rating User Likes
50% — Review & Rating User Likes
30% — Review & Rating User Likes


Rating & Ulasan | 12 Terbaru

Harap dibaca dengan seksama! Pesan Tersemat

ID (IntanDeris) — Admin BRC
2,1M Black Rose Community (BRC)
11/01/2022 1,6K 2,8M
Semua Event akhir tahun 2021 dan Event awal tahun 2022 sudah berakhir, diharapkan jangan memberikan ulasan spam!! Terimakasih atas partisipasi dan antusiasnya mengikuti semua event, untuk yang menggunakan banyak akun, penggandaan akun dan/atau menggunakan cara curang lainnya, tidak dapat ikut berpartisipasi mengikuti event mendatang.
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

1,5M Balasan 1,9M Share Read More!!

Ulasan ini otomatis dibuat! Tersemat

Oka Deris — Web Developer
1,4M Black Rose Community (BRC)
11/01/2022 753 1,3M
Untuk sementara waktu, tidak dapat memberikan rating maupun ulasan, di karenakan terlalu banyaknya spamer!semua ulasan yang masuk masih dalam tahap peninjauan. setelah lulus peninjauan akan secara otomatis terpublish dan/atau secara otomatis terhapus oleh sistem,"Jika terdeteksi spam".

Salam Hormat:
Oka Deris
(Pengelola Web Developer)
Berfokus pada Front-end, Back-end & Full-stack
BRC — Black Rose Community
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

1,2M Balasan 2M Share Read More!!

Yosep JR.
03/01/2022 584 2,9K
Thanks ya gan, untuk gaveaway tahun barunya, baru kasih ulasan skrng 😁, smga makin sukses ya bossqu, utk sarannya kurang2in iklan hahaha,, dan 1 lg sering2 update artikel terbaru soal faucet, mining gratisan 😂
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

904 Balasan 1,6K Share Read More!!

Queen Be 🐝
07/01/2022 16K 96K
Mantap sih, bermanfaat situsnya, cma maaf tak kasih 1 🌟 karena ngeselin stiap klik apapun ngebuka tab baru terus 😲😲, saran: "perbanyak konten baru aja", yg lawas² gax usah lg di update jg gpp ya 😊
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

207K Balasan 390K Share Read More!!

Oka Deris — Author
08/01/2022 2K 1,2M
Thank you to all of you who have provided reviews and ratings, all input, whether good or not, is very valuable to me 🙂, if there are complaints, suggestions and further input, please contact via email.
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

1,4M Balasan 1,5M Share Read More!!

Dwi Anggita
04/01/2022 108K 705K
Mf aq kasih 3 ⭐⭐⭐, utk hadiah akhir tahun & giveaway tahun barunya makasih banyak 😊🙏, saran perbaiki lg terutama dlm segi tampilan dan jngan pake auto refresh, lg asik² baca blm brs udh ke-refresh otomatis, jd nya harus ngulang² bacanya!!!!!
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

9,5K Balasan 4,3K Share Read More!!

Pemburu Cuan Gratisan!!
01/01/2022 2,6K 7K
Kepaksa gw ksh 4 bintang, soalnya ada sedikit kecewa, hadiah natal, akhir tahun dan hadiah happy new year nya ga sesuai, udah ribet2 bikin banyak akun, ehh dapatnya diluar ekspektasi ☹️, utk saran sih perbanyak konten baru aja, update situs² gratisan 😅😅
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

672 Balasan 10K Share Read More!!

Sarah
09/01/2022 1,6K 807K
Maaf klo boleh tau ini situs apa ya? Dalam bbrpa hari ini, udh 1 pekan teman" ku sllu share link situs ini entah via WhatsApp maupun telegram 🙄 katanya dapat hadiah, hadiah apa ya? Dan gmna cara dapatnya?
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

509K Balasan 89K Share Read More!!

Nindy
10/01/2022 90K 997K
Sekarang udah makin menarik ya situsnya 😊 cuma kapan update lg? Udh beberapa hari bolak balik ke sini belum jga ada update, saran nya sih kalau bisa sehari maksimal 5 postingan, minimal 2 apa 1 jadi biar pembaca stiap harinya dapat informasi baru seputar kripto (mining, faucet, trader, dll).
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

865K Balasan 101K Share Read More!!

FF Gaming
09/01/2022 109K 96K
Tolong adakan lg event dong gan, hadiahnya skin FF dan diamond ML dan FF 😂 makasih banyak utk hadiah event tahun barunya, biarpun cma dapat pulsa sama saldo BTC senilai 250K, Oya request dong update lg situs² gratisan kripto ✌️
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

886K Balasan 765K Share Read More!!

Herlina
09/01/2022 503K 989K
Ulasanku sebelumnya kok di hps ya? Apa emng gak di tampilkan? Udh 4x sama yg ini tp gak ada punya aku 🙄 melanggarkah? Dianggap spam apa gmna? Cma bilang kapan form BRC nya di buka lg?dan makasih utk gift event Natal sma tahun barunya kmrin 🤗, moga lbh banyak rejekinya ya dan di adakan lg event ataupun gaveaway 😉
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

976 Balasan 877K Share Read More!!

Anggita Dwie Oktarani
10/01/2022 16K 987K
3 Bintang aja dulu ya, nanti klo udh ada updatean terbaru, di tambah lg bintangnya jd full 5 hehehe,utk hadiah happy new year nya mksh banyak 🙏 klo bisa adakan lg misi² yg bisa dpt hadiah 😁😄 dan update artkel soal invest or trader ya 😊 makasihhh
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

840K Balasan 150K Share Read More!!


Author

author

Syarat & Ketentuan (S&K)

Selamat datang di situs mata uang kripto (cryptocurrency), sebuah situs yang mengulas tentang berbagai hal kripto, inflasi, financial, investasi, trading, mining, panduan dan sejarah maupun exchange (pertukaran) segala jenis mata uang kripto.

Situs ini berdiri sejak 2016 yang semula www.oka23.com karena terkendala mengenai teknis tempat penyimpanan file database, server maupun hosting, yang akhirnya berubah dan berganti nama menjadi Cryptocurrency - (CC) dengan link www.oka.my.id dan sesegera mungkin akan melakukan revisi maupun update secara berkala!!

Dikarenakan sebagian besar konten tidak dapat terselamatkan, oleh karena itu akan dilakukan upgrade konten secara update, dan di larang keras untuk mencopi paste semua konten yang ada disini, selain izin ataupun menyertakan link sumber aslinya dari situs ini.

Dan jika ada hal-hal di luar tanggung jawab saya A/N (Oka Deris) selaku pemilik situs www.oka.my.id, saya tidak bertanggung jawab, dan jika ada masukkan, keluhan maupun pertanyaan lebih lanjut bisa hubungi saya Via E-mail

Untuk Pembaca www.oka.my.id — Cryptocurrency (CC) yang memiliki rezeki lebih dan ingin berbagi, bisa kirim via PayPal dengan mengklik Bayar dengan PayPal atau mengklik tombol Kartu Debit atau Kredit, Lebih mudah akses via Link paypal.me/okadrs lalu pilih Kirim, Terimakasih!!


Article Popular

Rekomendasi 2 Kripto yang Bisa Mendatangkan Untung Besar Bagi Investor Pemula!!

Aplikasi Doge Network Penghasil Crypto di Jamin Cuan Free Mining Doge Coins!!

Mengenali Lebih Lanjut Apa Itu Pintu?