Sejarah Tron (TRX)


www.oka.my.id Sebuah situs yang di bangun secara gratis, yang menyajikan seputar mata uang kripto (cryptocurrency), dari mulai sejarah, panduan, bermain mining, investasi maupun trading forex dengan mata uang kripto, dan saat ini Anda sedang membuka halaman Sejarah Tron (TRX), Semoga setelah Anda membacanya dapat membantu dan bermanfaat, Terimakasih!!

1. BNB FAUCOIN - GET 10000 BNB free!

Link : BNB FAUCOIN - GET 10000 free!

Misi : The mission is to just open the site every 1 hour, to claim BNB for free, by pressing ROLL according to the instructions listed on the site, if you are lucky you will get 10000 BNB randomly, so often you open it every 1 hour so that you get lucky 10000 BNB for free.

2. PRO MINING CRYPTOCURRENCY

Link : PRO MINING CRYPTOCURRENCY

Misi : This cryptocurrency mining site you only need to register for free, after you register, let the system work by itself to mine coins.

Here you can mine: Bitcoin (BTC), Dogecoin (DOGE), Tron (TRX), Litecoin (LTC), for free running itself.

You need to remember, on this site there is another mission, namely a claim mission every 1 hour, so don't miss it, once every 1 hour you open the site then open the tab on the left, and click the claim button then you can claim 4 cryptocurrencies for free!

3. xFaucet - Claim every 10 minutes

Link : xFaucet - Claim every 10 minutes

Misi : On this 3rd mining site, the same as the others, namely first you are required to register, after successful registration, your task is very easy, which is just to claim every 10 minutes.

On this site, what you can claim is: Bitcoin, Dogecoin, Stellar, Bitcoin Cash, Dash, Binance Coin, Ethereum, Litecoin, Ripple, Tron, all of which you can claim for FREE!!

Investment Ivans Contract site

Link : Investment Site

Misi : On this ivan contract site, it's not complicated, you only need to register first using an active email, after successful registration, you just do the missions easily, such as sharing to facebook, wahtsapp, following the official ivan contract account, sharing to youtube, share with friends (using referral links), etc., each mission is rewarded from 1000-2000 and even 3000!

Not only that! at the time of initial registration you will be given a balance of 105, of which 100,000 balances will automatically be used as investment capital for 2 months with an income of 196,000, and of which 5000 will be stored in your main balance! if you want to get more, you just share your referral link with your friends, you will be rewarded with 1000/1 friends!.



Baca Juga



www.oka.my.idSejarah Tron (TRX) — Apa itu Tron (TRX) ? Menurut situs resmi Tron.Network, TRON yang memiliki satuan nilai TRX adalah suatu protokol terdesentralisasi berbasis blockchain yang hanya berfokus pada tujuan untuk membangun ekosistem hiburan konten gratis di seluruh dunia, dengan teknologi penyimpanan blockchain dan terdistribusi.

Protokol ini memungkinkan setiap pengguna untuk secara bebas mempublikasikan, menyimpan dan memiliki data dalam bentuk otonom yang terdesentralisasi, Fitur lainnya adalah pengguna dapat menentukan distribusi, berlangganan.
Serta memungkinkan pencipta konten untuk merilis, menyebarkan dan menangani aset digitalnya secara Peer-to-Peer (P2P), sehingga membentuk suatu ekosistem hiburan terdesentralisasi.

Diawali pekan pertama tahun 2018, pelaku pasar mata uang kripto dikejutkan dengan kinerja berbagai mata uang kripto yang terbilang murah, tetapi menduduki peringkat 10 besar di Coinmarketcap.com menurut Total Valuasi Pasarnya.

Ripple (XRP) yang hanya dihargai $3.09 per XRP mampu menggantikan Ethereum (ETH) di peringkat ke-2, kemudian Cardano (ADA) yang berharga $1.07 mampu naik dari peringkat ke-15 menjadi peringkat ke-5 dari keseluruhan 1,384 mata uang kripto lainnya.

Beberapa mata uang kripto lainnya seperti TRON, NEM, Stellar, dan IOTA juga masih dihargai di bawah $5 per koinnya; tetapi mengalami pertumbuhan luar biasa.

Sebut saja TRON dengan satuan nilai TRX yang sudah membukukan peningkatan sebesar 136.99% selama 24 jam terakhir (5/Januari).

TRON memulai debut perjalanannya pada Desember 2017 di peringkat ke-22. Kemudian pada akhir tahun 2017, TRON sudah menduduki peringkat ke-12.
Pada pekan awal tahun 2018, TRON kembali melesat menggeser NEM, Litecoin (LTC), Stellar (XLM) dan IOTA (IOT), sampai menduduki peringkat ke-6 pada saat itu.

TRON (TRX) saat ini diperdagangkan di sekitar harga $0.27, dengan total valuasi pasar sebesar $18.3 miliar. Di samping itu, sirkulasi koin TRON masih sekitar 65.7 miliar keping dari maksimum 100 miliar keping. Artinya, masih ada kesempatan kenaikan harga ataupun penurunan drastis yang dapat dialami oleh kripto ini.

Jika melihat dari data Coinranking.com, pergerakan TRON dari awal tahun 2017 hingga sekarang sudah mengalami kenaikan sebesar 12,884.37%.

Penurunan (koreksi) hanya terjadi pada sekitar akhir November hingga Pertengahan Desember 2017, selain itu hanya kenaikan tajam yang dialami mata uang kripto ini.

Sejarah Tron (TRX)

Justin Sun merupakan pencipta platform sekaligus mata uang kripto TRON. Justin masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia di bawah umur 30 tahun selama 3 kali berturut-turut dari tahun 2015 hingga 2017.

Ia merupakan lulusan dari Universitas Hupan China dan pernah menjadi CEO utama di perusahaan milik Jack Ma, Alibaba.com.

Selain itu, Justin Sun pernah bekerja sebagai Kepala Perwakilan dan Penasihat Ripple Labs China dari tahun 2013 hingga Januari 2016.

Di sela-sela kesibukannya, Justin bahkan sempat membuat aplikasi bernama PEIWO (Callme APP), salah satu aplikasi Live Streaming paling populer di China hingga saat ini.

Barulah pada akhir tahun 2016, Justin mulai berfokus untuk memanfaatkan pengalaman kerjanya dengan menciptakan sebuah platform terdesentralisasi yang dapat digunakan untuk tujuan hiburan.

Akhirnya pada 26 September 2017, ICO TRON diluncurkan secara resmi dengan integrasi penuh dari PEIWO, sehingga seluruh pembuat konten kreatif dapat dengan mudah mendistribusikan maupun menjual karyanya dengan sistem P2P, tanpa perantara dari pihak platform TRON sendiri.

Sejak awal, Justin Sun bersama timnya yakin bahwa protokol blockchain bukan hanya dapat digunakan sebagai alat pembuat keuntungan untuk kelompok kecil.

Sehingga Yayasan TRON kemudian didirikan secara nirlaba (non-profit) dengan prinsip transparansi dari seluruh pihak. Akhirnya, Yayasan Tron dibentuk dengan persetujuan dari Accounting and Corporate Regulatory Authority (ACRA) atau Badan Pengatur dan Akunting Perusahaan, di bawah pengawasan dan peraturan Hukum Perusahaan Singapura.

Singapura dianggap sebagai tempat terbaik untuk yayasan Tron dimana lingkungan finansialnya dinilai sangat stabil dan mapan. Sebagai entitas nirlaba yang didirikan di Singapura, Yayasan Tron menjadi badan hukum yang tidak memiliki kepentingan komersial dan tidak terlibat dalam kegiatan untuk keuntungan publik maupun pribadi.

"Keuntungan" yang diperoleh yayasan dianggap surplus dan akan dipertahankan untuk organisasi dan pelaksanaan kegiatan dan beberapa agenda lainnya.

Nilai Inti Rancangan TRON

Pada awal perancangannya, TRON diciptakan dengan berbagai nilai inti berikut :
  1. Date Creators : Tanggal penciptaan akun akan menjadi kunci dasar kepemilikan.
  2. Pembagian laba secara merata : Semua orang yang memberikan kontribusi pada ekosistem TRON berhak mendapatkan keuntungan proporsional sesuai aturan.
  3. Segala bentuk kontribusi di nilai secara kuantitatif : Secara substansial, waktu yang diinvestasikan untuk membuat konten yang bagus akan mendapatkan apresiasi tersendiri dari platform inti TRON.
  4. TRON bertujuan memberikan layanan kepada publik : Sebagai ekologi yang dioperasikan oleh yayasan non-profit, TRON dirancang untuk melayani orang yang menikmati hiburan konten dari seluruh dunia. Bukan untuk mendapatkan keuntungan yang besar, tetapi semua peserta TRON akan mendapatkan keuntungan yang merata dari hasil usahanya.

Karakteristik Protokol Konten Terdesentralisasi TRON

Sebagai protokol konten hiburan terdesentralisasi, TRON memiliki beberapa karakteristik berikut :
  1. Pembebasan Data : Data yang diunggah ke platform TRON bersifat gratis dan tidak terkendali. Artinya seluruh karakter, gambar, audio, dan video dapat di edit, disimpan, disebarkan secara bebas.
  2. Pemberian Rewards : Aset Digital akan diperoleh melalui penyediaan dan penyebaran konten, sehingga ekologi konten kreatif akan terangsang secara ekonomis. Konsep ini hampir seperti Youtube, namun berbeda dalam hal Rewards yang diberikan.
  3. ICO Pribadi : Individu dapat dengan bebas mendistribusikan aset digital dalam bentuk ICO (Initial Coin Offering/Penawaran Koin Perdana), sementara yang lain dapat menikmati manfaat dan layanan yang dihasilkan dari kontributor data yang terus berlanjut dengan membeli aset digital.
  4. Infrastruktur : Aset digital terdistribusi akan dilengkapi dengan infrastruktur desentralisasi yang lengkap. Bahkan nantinya berbagai macam pengembang game dapat ikut serta di dalam platform TRON.

Perjalanan Nilai TRON (TRX)

Pertama kali dirilis, 1 TRX hanya dinilai sebesar $0.01 atau bahkan kurang dari itu. Kemudian seiring waktu berjalan, harga mulai mengalami kenaikan hingga sekitar level $0.04.

Namun, konsolidasi kemudian terjadi dalam kurun waktu 1 bulan penuh. Hal ini dikarenakan TRON memiliki supply berlebih, dan fungsi serta manfaatnya belum dikenal di kalangan luas.
Barulah dari awal tahun 2018 ini, tepatnya mulai tanggal 3 Januari 2018, adopsi TRX mulai menjamur. Orang mulai berbondong-bondong mencari alternatif investasi "yang masih murah" dan memiliki kesempatan naik yang tinggi, dengan manfaat memadai.

Akhirnya, adopsi TRON terjadi secara masif dan menyebabkan harga naik dari sekitar level $0.06 hingga mencapai level $0.20 hanya dalam kurun waktu 3 hari saja. Artinya, rata-rata pertumbuhan nilai TRX selama 3 hari terakhir adalah 100% dalam sehari.

thumbnail Title : Sejarah Tron (TRX)
Posted by : www.oka.my.id
Rating Sites : 4,5
3,2

1,2M+
Review & Rating

1,6M+
Reader Active

1,2M+
User Likes

1,5M+
User Dislikes


6% — Review & Rating User Likes
24% — Review & Rating User Likes
90% — Review & Rating User Likes
50% — Review & Rating User Likes
30% — Review & Rating User Likes


Rating & Ulasan | 12 Terbaru

Harap dibaca dengan seksama! Pesan Tersemat

ID (IntanDeris) — Admin BRC
2,1M Black Rose Community (BRC)
11/01/2022 1,6K 2,8M
Semua Event akhir tahun 2021 dan Event awal tahun 2022 sudah berakhir, diharapkan jangan memberikan ulasan spam!! Terimakasih atas partisipasi dan antusiasnya mengikuti semua event, untuk yang menggunakan banyak akun, penggandaan akun dan/atau menggunakan cara curang lainnya, tidak dapat ikut berpartisipasi mengikuti event mendatang.
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

1,5M Balasan 1,9M Share Read More!!

Ulasan ini otomatis dibuat! Tersemat

Oka Deris — Web Developer
1,4M Black Rose Community (BRC)
11/01/2022 753 1,3M
Untuk sementara waktu, tidak dapat memberikan rating maupun ulasan, di karenakan terlalu banyaknya spamer!semua ulasan yang masuk masih dalam tahap peninjauan. setelah lulus peninjauan akan secara otomatis terpublish dan/atau secara otomatis terhapus oleh sistem,"Jika terdeteksi spam".

Salam Hormat:
Oka Deris
(Pengelola Web Developer)
Berfokus pada Front-end, Back-end & Full-stack
BRC — Black Rose Community
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

1,2M Balasan 2M Share Read More!!

Yosep JR.
03/01/2022 584 2,9K
Thanks ya gan, untuk gaveaway tahun barunya, baru kasih ulasan skrng 😁, smga makin sukses ya bossqu, utk sarannya kurang2in iklan hahaha,, dan 1 lg sering2 update artikel terbaru soal faucet, mining gratisan 😂
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

904 Balasan 1,6K Share Read More!!

Queen Be 🐝
07/01/2022 16K 96K
Mantap sih, bermanfaat situsnya, cma maaf tak kasih 1 🌟 karena ngeselin stiap klik apapun ngebuka tab baru terus 😲😲, saran: "perbanyak konten baru aja", yg lawas² gax usah lg di update jg gpp ya 😊
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

207K Balasan 390K Share Read More!!

Oka Deris — Author
08/01/2022 2K 1,2M
Thank you to all of you who have provided reviews and ratings, all input, whether good or not, is very valuable to me 🙂, if there are complaints, suggestions and further input, please contact via email.
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

1,4M Balasan 1,5M Share Read More!!

Dwi Anggita
04/01/2022 108K 705K
Mf aq kasih 3 ⭐⭐⭐, utk hadiah akhir tahun & giveaway tahun barunya makasih banyak 😊🙏, saran perbaiki lg terutama dlm segi tampilan dan jngan pake auto refresh, lg asik² baca blm brs udh ke-refresh otomatis, jd nya harus ngulang² bacanya!!!!!
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

9,5K Balasan 4,3K Share Read More!!

Pemburu Cuan Gratisan!!
01/01/2022 2,6K 7K
Kepaksa gw ksh 4 bintang, soalnya ada sedikit kecewa, hadiah natal, akhir tahun dan hadiah happy new year nya ga sesuai, udah ribet2 bikin banyak akun, ehh dapatnya diluar ekspektasi ☹️, utk saran sih perbanyak konten baru aja, update situs² gratisan 😅😅
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

672 Balasan 10K Share Read More!!

Sarah
09/01/2022 1,6K 807K
Maaf klo boleh tau ini situs apa ya? Dalam bbrpa hari ini, udh 1 pekan teman" ku sllu share link situs ini entah via WhatsApp maupun telegram 🙄 katanya dapat hadiah, hadiah apa ya? Dan gmna cara dapatnya?
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

509K Balasan 89K Share Read More!!

Nindy
10/01/2022 90K 997K
Sekarang udah makin menarik ya situsnya 😊 cuma kapan update lg? Udh beberapa hari bolak balik ke sini belum jga ada update, saran nya sih kalau bisa sehari maksimal 5 postingan, minimal 2 apa 1 jadi biar pembaca stiap harinya dapat informasi baru seputar kripto (mining, faucet, trader, dll).
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

865K Balasan 101K Share Read More!!

FF Gaming
09/01/2022 109K 96K
Tolong adakan lg event dong gan, hadiahnya skin FF dan diamond ML dan FF 😂 makasih banyak utk hadiah event tahun barunya, biarpun cma dapat pulsa sama saldo BTC senilai 250K, Oya request dong update lg situs² gratisan kripto ✌️
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

886K Balasan 765K Share Read More!!

Herlina
09/01/2022 503K 989K
Ulasanku sebelumnya kok di hps ya? Apa emng gak di tampilkan? Udh 4x sama yg ini tp gak ada punya aku 🙄 melanggarkah? Dianggap spam apa gmna? Cma bilang kapan form BRC nya di buka lg?dan makasih utk gift event Natal sma tahun barunya kmrin 🤗, moga lbh banyak rejekinya ya dan di adakan lg event ataupun gaveaway 😉
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

976 Balasan 877K Share Read More!!

Anggita Dwie Oktarani
10/01/2022 16K 987K
3 Bintang aja dulu ya, nanti klo udh ada updatean terbaru, di tambah lg bintangnya jd full 5 hehehe,utk hadiah happy new year nya mksh banyak 🙏 klo bisa adakan lg misi² yg bisa dpt hadiah 😁😄 dan update artkel soal invest or trader ya 😊 makasihhh
Apakah ulasan ini membantu? Tidak Ya

840K Balasan 150K Share Read More!!


Author

author

Syarat & Ketentuan (S&K)

Selamat datang di situs mata uang kripto (cryptocurrency), sebuah situs yang mengulas tentang berbagai hal kripto, inflasi, financial, investasi, trading, mining, panduan dan sejarah maupun exchange (pertukaran) segala jenis mata uang kripto.

Situs ini berdiri sejak 2016 yang semula www.oka23.com karena terkendala mengenai teknis tempat penyimpanan file database, server maupun hosting, yang akhirnya berubah dan berganti nama menjadi Cryptocurrency - (CC) dengan link www.oka.my.id dan sesegera mungkin akan melakukan revisi maupun update secara berkala!!

Dikarenakan sebagian besar konten tidak dapat terselamatkan, oleh karena itu akan dilakukan upgrade konten secara update, dan di larang keras untuk mencopi paste semua konten yang ada disini, selain izin ataupun menyertakan link sumber aslinya dari situs ini.

Dan jika ada hal-hal di luar tanggung jawab saya A/N (Oka Deris) selaku pemilik situs www.oka.my.id, saya tidak bertanggung jawab, dan jika ada masukkan, keluhan maupun pertanyaan lebih lanjut bisa hubungi saya Via E-mail

Untuk Pembaca www.oka.my.id — Cryptocurrency (CC) yang memiliki rezeki lebih dan ingin berbagi, bisa kirim via PayPal dengan mengklik Bayar dengan PayPal atau mengklik tombol Kartu Debit atau Kredit, Lebih mudah akses via Link paypal.me/okadrs lalu pilih Kirim, Terimakasih!!


Article Popular

Rekomendasi 2 Kripto yang Bisa Mendatangkan Untung Besar Bagi Investor Pemula!!

Aplikasi Doge Network Penghasil Crypto di Jamin Cuan Free Mining Doge Coins!!

Mengenali Lebih Lanjut Apa Itu Pintu?